Penampilan Mariah Carey di Jakarta Mengecewakan :(



"Mariah Carey, Charmbracelet World Tour 2004"
Charmbracelet yang dijadikan tajuk konser diva pop internasional Mariah Carey di Jakarta, Minggu sore ternyata jauh dari Charm atau pesona bahkan terkesan kepiawaian penyanyi asal AS itu dalam mengolah nada terlihat datar-datar saja.
Konser A Mild Live Mariah Carey Charmbracelet World Tour 2004, di Balai Sidang Jakarta yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 17.30 WIB itu seperti kehilangan greget dari dinamika nada Mariah Carey yang selama ini dikagumi penggemarnya tak mampu dieksplotasi secara maksimal.
Menampilkan 10 tembang andalannya Mariah yang saat itu mengenakan rok mini berwarna keperakan dengan belahan tinggi membuka konsernya dengan lagu Heartbreaker yang mampu mengajak penonton untuk ikut berdendang mengikuti alunan nada-nada yang dibawakannya bahkan sebagian nampak bergoyang seiring irama.
Kemudian mengalirlah tembang-tembang Dream Lover,Through the Rain, My All, Can't Take That Away, Without You, I'll Be There, Fantasy,Make it happen dan Hero dengan dukungan dua pemain kibor, seorang pemain bass, drum, dan tiga penyanyi latar.
Namun saat lagu Hero dinyanyikan Carey sebagai penutup konser, sebagian penonton seperti tak percaya sebab konser yang dijadwalkan berdurasi dua jam ternyata berlangsung tidak sampai satu setengah jam dan terkesan jadi terburu-buru.
Konser di Jakarta sepertinya memang hanya diniatkan untuk memenuhi target tur dunia Carey ke beberapa negara Asia sehingga yang tampak kemudian, sosok Mariah Carey yang kelelahan hal nampak ketika penyanyi yang memiliki jangkauan nada diatas tiga oktav itu kesulitan ketika mengambil nada-nada tinggi.
Sebelum tiba di Jakarta, Carey telah merampungkan konser di Pusan, Korea Selatan bahkan sempat menghadiri dan menerima penghargaan seumur hidup dalam acara MTV Asia Award 2004 di Singapura, Sabtu malam.
Penampilan yang energik dengan goyangan serta dibalut pakaian seksi maupuan dukungan soundsystem berkekuatan 65 ribu watt dan tata cahaya 150 ribu watt di atas panggung berukuran 18x14 meter ternyata tak mampu mengangkat pesona Mariah Carey dihadapan 80 persen penonton yang memadati kapasitas tempat duduk gedung Balai Sidang Jakarta.
"Barangkali karena ia lelah. Suara seraknya menurut saya lebih karena kepenatan dan bukan karena teknik bernyanyi," kata musisi Indonesia Addie MS usai menyaksikan konser bersama Memes, isterinya.
Meskipun demikian para penggemar tetap menyaksikan the real Carey yang seperti biasa tampil seksi dengan memperlihatkan sebagian tubuhnya dan sebagai sebuah tontonan konser Mariah Carey cukup menghibur penggemarnya di Indonesia yang sudah lama memimpikan bisa menyaksikan Diva Pop itu secara langsung.
Apalagi selain lagu-lagu yang dibawakannya telah diakrabi oleh para penggemarnya selain itu sepanjang pergelaran penyanyi tersebut berganti baju sebanyak lima kali diantaranya tampil dengan celana pendek, tank-top mau pun kombinasi pakaian two-pieces yang sangat hemat menutup tubuhnya.
Sementara itu dua buah gaun hasil rancangan penata busana kondang Adjie Notonegoro yang rencananya akan diberikan kepada penyanyai tersebut ternyata tidak dikenakan oleh Mariah Carey. Beberapa artis yang terlihat menonton konser Mariah Carey yang tiketnya dijual seharga Rp500 ribu hingga Rp1.750 ribu tersebut diantaranya Titik Puspa, Shahnaz Haque, Nina Warna, pentolan grup Dewa Achmad Dani.
Digelarnya konser Charmabracelet pada sore hari , berbeda dengan konser yang selama ini dilaksanakan pada malam hari karena, Balai Sidang Jakarta tempat pertunjukan diva internasional itu akan digunakan sebagai hajatan resepsi perkawinan yang kabarnya akan dihadiri Presiden usai pentas musik Mariah Carey.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“The Bedazzled Microphones of The Queen of Music”

Music Box Tour

Daydream World Tour