Minerva R150, … mirip CBR 150R… tapi muuuraaah …!!!


Waaagh… gue juga geleng-geleng… dengan motor yang satu ini… !!! Honda CBR 150R memang dimasukin built-up… dan harganya memang lumayan… ada yang ngejual Rp. 30-an jeti… ada juga yang bisa nebus Rp. 28-an jeti…!!! Kalau dari engine yaaagh jelas beda… laagh… !!! Honda CBR 150 sudah DOHC, sedangkan Minerve R150 masih SOHC… !!! Compression Ratio juga berbeda… powernya pun beda jauh… Kalau CBR 150R nyampe 19HP… maka Minerva R150 hanya nyampe 12.75HP… !!! Yang siji… sudah pake pendingin cair… yang satu masih udara… alias angin …!!! Yaagh.. wajar aza.. tapi harganya gimana… ??? Yang Minerva cuma dibanderol seharga Rp. 13-an jeti…. !!!

Gimana dengan suspensi… ??? Miriiiip…. belakang sudah monoshock.. !!! Gimana dengan rem nya.. ??? Miriiiip… sudah pake disc brake depan ama belakang… !!! Gimana soal design dan bentuk… ??? Mirriiiipp… hanya logo nya aza beda… !!! Malah kalau dua motor ini dijejer.. dan nggak ada tulisan / logo masing-masing…. waagh bisa paanglingg… apalagi yang nggak ngerti motor… !!! Teruz… segment Minerva R150 gimana… ??? Oghhh.. selalu ada… walau nggak laris maniz tapi ada saza yang beli… !!! Bahkan ada lhoo… konsumen yang beli striping plus logo Honda untuk menggantikan logonya Minerva… !!!

Mungkin ada sindrome yang menghantui konsumen… yaagh nggak semua.. !!! Ketika mobil brand A dijadikan taxi… orang udah males untuk beli… !!! Ketika mobil ekslusif brand B dijadikan taxi… harga mobil tersebut .. agak sedikit anjlok… !!! Nggak ada yang salah dari sisi bisnis.. namun konsumen… sudah punya persepsi … mungkin dipengaruhi culture… bahwa brand akan jatoh begitu ada sesuatu yang dianggap menurunkan valuenya… !!! Nggak ngerti juga.. kenapa kok Minerva bikin mirip banget dengan Honda… kok nggak Yamaha atau Suzuki kek… !!! Gue nggak tahu… jika ada rencana CKD Honda CBR di Indonesia… faktor Minerva ini apakah akan mempengaruhi demand…??? Pasar memang belum teruji sih… namun bagi konsumen adalaagh alternatif… CBR murah meriah.. yaaaa apalagi kalau bukan Minerva R150… betul… ??? :D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

“The Bedazzled Microphones of The Queen of Music”

Music Box Tour

Daydream World Tour